Jumat, 02 Maret 2012

say no to violence!

Kekerasan, apapun cara dan tujuannya bukanlah sebuah solusi untuk menyelesaikan masalah. Bahkan pilihan pun tidak!

akhir-akhir ini lagi banyak berita-berita kekerasan yang dieksploitasi di media massa. premanisme, pembunuhan, pemerasan, penyerangan, bunuh diri, mutilasi dan banyak lagi. kadang miris sendiri dengarnya. belum lagi kasus penyerangan dan pembunuhan yang terjadi pada anak-anak di bawah umur. sedih, bagaimana mungkin anak-anak yang masih polos dan suka bermain dengan mobil-mobilannya harus menjadi korban dan pelaku dari pembunuhan? kasihan pada apa yang terjadi pada masa kecil mereka , bagaimana masa depan mereka nantinya?

tak jauh berbeda dengan orang dewasa. apa yang ada di pikiran mereka sampai tega melakukan itu pada sesamanya sendiri? temannya sendiri? rekannya sendiri? sebegitu besarnya kah rasa benci dan dendam pada diri mereka? atau tindakan itu hanya berdasarkan rasa kalap belaka? bablas? atau ada faktor lingkungan dan genetik yang berpengaruh terhadap kekerasan yang semakin merajalela sekarang?

apapun latar belakang dan tujuannya, tindakan kekerasan bukanlah sebuah solusi ketika Anda ingin menyelesaikan masalah. bahkan sebuah pilihan pun tidak!

0 komentar:

Posting Komentar