Jumat, 16 Maret 2012

a little piece of my heART! part 5

hokewww
haloo semuaaa
setelah lama ngga ngepost pieces of my heART, saya rindu untuk membagi cerita lukisan saya (lagi) kepada para pembaca semuaa  :D
kali ini saya mau ngepost lukisan yang colourful semuaa
here they art! 



ini adalah lukisan kanvas saya yang paling pertama. buatnya itu sekitar tahun 2009, pas kelas 2 SMA. waktu itu lagi senang-senangnya melukis keadaan cuaca dan alam. awan, matahari, sunset dan bulan. makanya lukisan ini juga jadinya agak abstrak dan berantakan, maklum masih pemula :)). itu sebabnya juga lukisan ini ngga punya judul. aku cuma iseng-iseng aja kemarin, kebetulan lagi ada kanvas di rumah dan asal nyapuin cat aja ke kanvas. walaupun jatuhnya ngga bagus-bagus amat, aku cukup bangga sama lukisan yang satu ini. ini sebagai salah satu tanda kalau saat itu aku sudah serius melukis, engga sebagai pemenuhan tugas kelas doang. dan lebih bangganya lagi, aku tetap melanjutkan karya-karya lukisanku hingga sekarang. sebagai awal, lukisan ini lumayanlah. haha



Title : Venezia Wannabe

nahh, yang ini buatnya kira-kira awal tahun 2011. ngelukisnya juga di kanvas. ide buat ngelukis ini hadir pas aku lagi baca majalah National Geographic (lupa yang edisi mana). yang pastinya pas di majalah itu ada artikel mengenai struktur bangunan-bangunan di kota Venezia, selain itu dijelasin juga mengenai suasana dan kondisi masyarakat di Venezia. dan saya pun jatuh cinta sama kota air tersebut :D sebenarnya udah lama juga jatuh cinta sama negara Italia, terutama sama pemain-pemain bolanya yang gantengnya keterlaluan itu, tapi entah kenapa pas liat artikel itu, tiba-tiba aku pengen aja ngelukis kota Venezia. nah, berhubung aku ngga pernah ke sana, dengan sangat terpaksa aku harus searching di mbah Google mengenai sudut-sudut kota di Venezia. alhasil, ketemu banyak gambar, dan akhirnya setelah dipilih-pilih aku ketemu satu gambar yang cukup mudah. langsung dah aku ambil perkakas melukis dan beraksi di kanvas. pas selesai, saya bingung. bingung, karena jatuhnya kok ngga mirip kota Venezia yakk. buahaaha. itu sebabnya saya namakan lukisan ini Venezia Wannabe, karena tujuan awalnya kota Venezia tapi endingya malah kayak rumah-rumah susun di tepi sungai Nil :D



Title : Black Sakura In My Heart

nah, kalau yang ini ngelukisnya pas pertengahan 2011, buatnya juga di atas kanvas. kebetulan stok kanvas aku di kamar lagi banyak waktu itu :P masalah ide, lagi-lagi aku dapetnya dari mbah Google. makasih banyak deh buat pencipta Google, tanpa search engine yang gratis dan luar biasa itu mungkin aku bakalan stuck lama banget di depan kanvasku. biasanya kalau aku dapet inspirasi dari Google, aku ngga "nyontek" secara full. aku ambil beberapa struktur warnanya aja, trus pas pengerjaan di kanvas tetap aku masukin ide dan imajinasi dari aku sendiri. totally, aku suka sama komposisi warna di lukisan ini. warna-warna pastelnya bikin adem, selain itu kontrasnya warna hitam si pohon dengan latarnya juga bikin lukisan ini semakin spesial. satu kata deh buat lukisan ini SWEET! dan kenapa judulnya agak tragis begitu? itu dikarenakan aku lagi patah hati saat itu. bwahaha #justkid  kalau diperhatikan baik-baik, percik-percik putih di langit itu seperti menggambarkan musim sakura kan, tapi kok pohonnya ngga berbunga, malah kering dan berwarna hitam begitu? nah, interpretasinya lukisan itu menggambarkan orang yang lagi patah hati. suatu waktu kamu berada di awang-awang, bahagia dan tersenyum lebar sekali, namun ternyata semuanya ngga seperti yang kamu inginkan. bunga sakuranya gugur terlalu cepat . .



okehhh, 3 lukisan dulu lah yaaaa
semoga dapat mencerahkan hati Andaaa
next time, aku post lagi pieces of my heARTnyaaaa

GOD BLESS! :))

0 komentar:

Posting Komentar