Selasa, 21 Juni 2011

#prayforaka


Kali ini saya mau ngepost mengenai salah satu taruna STPI (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia) Curug yang sekarang sedang berjuang hidup setelah mengalami kecelakaan pesawat pada April 2010.

Masih ingat kejadian pesawat latih vs motor yang terjadi di Bandara Budiarto Curug, Tangerang tahun lalu pada tgl 19 April 2010. Tragedi tersebut menewaskan 3 yang terdiri dari 2 org pengendara sepeda motor, 1 instruktur STPI bernama alm. Teeza Aria Putra yang tewas setelah dirawat di RS, dan 1 yang bertahan hidup yaitu Sephaska Abdillah (Aka), yang adalah taruna STPI itu sendiri.

Berikut videonya..





Sephaska Abdillah ( dipanggil Aka) adalah salah satu siswa penerbang angkatan 62 di STPI Curug Tangerang. Setelah tragedi itu, Aka menjalani beberapa rangkaian operasi yg bisa di bilang cukup kompleks.  Mata bagian kirinya terpaksa harus dipasang dengan mata palsu. Sebagian tulang tengkoraknya pun harus diganti dengan lempengan-lempengan tulang palsu dari titanium untuk membentuk wajahnya.Lebih dari 5 bulan, Aka dirawat di RS Siloam Karawaci. Mengenai masalah biaya, saat itu masih ada asuransi kesehatan, STPI dan beberapa uluran tangan lainnya. Setelah rangkaian operasi dijalani dan dilihat kondisi tubuh yang sudah dapat di bilang cukup stabil, Aka pun harus keluar dari RS karena keterbatasan biaya yang sudah memakan ratusan juta rupiah tentunya. Sephaska bertahan lebih dari satu tahun dengan keadaan yang memprihatinkan, dia terbaring lemah di kasur rumahnya. Luka di bagian kepala yang membuat otaknya tidak berfungsi dengan baik, membuat ia tidak dapat berbicara dan berinteraksi dengan orang di sekitarnya.


keadaan Aka saat menjalani perawatan di rumah        


11 Juni 2011 kemarin, tepatnya di RS Siloam Karawaci , Aka menjalani operasi di bagian kepala sebelah kiri yang terjadi karena adanya pembengkakan, disinyalir karena infeksi tulang buatan yang dipasang di kepalanya.Syukurlah, operasinya berjalan dengan lancar, namun ia masih dirawat untuk dilihat perkembangannya dan akan menjalani operasi lanjutan.Biaya yang dihabiskan hanya untuk operasi tahap pertama kurang lebih sebesar 50 juta rupiah, belum termasuk biaya perawatan dan operasi tahap dua.


keadaan Aka pasca operasi di bagian kepala sebelah kiri


Mengingat banyaknya biaya yang dibutuhkan, maka dibutuhkan partisipasi dan bantuan dari teman-teman sekalian.Bantuan dapat teman-teman lakukan dengan cara RT di hashtag #prayforaka agar dapat menjadi trending topik. Untuk info lebih lanjutnya teman-teman dapat liat langsung di sephaska.blogspot.com atau http://gie1301.blogspot.com/2011/06/prayforaka.html.

0 komentar:

Posting Komentar