Sabtu, 17 Desember 2011

a little piece of my heART special edition : CHRISTMAS PAINTING


Halooowww ...

Long time no write! Haha

Its been 2 weeks since the last time i wrote in this blog, not a long time actually but still, i miss writing in this blog badly!
Jadii, alasan saya absen 2 minggu menulis di blog ini sebenarnya cukup klise : PULSA MODEM HABIS!
(ada yang mau isiin??) :D

Okaaayy, akhir-akhir ini aku lagi banyak habisin waktu buat melukis. Jadi, postingan akhir-akhir ini banyak tentang lukisan aku. Ngga apa-apa dong yaa, kan blog nya punya sayaa. Anda ngga senang?  Silakan buat blog Anda sendiri! Haha

Kali ini, lukisannya diminta buatin sama teman sekampus. Berhubung Natal udah mau dekat, jadi dia mintanya buatin lukisan yang temanya NATAL! Senang? Jelas! Dipercaya sama temen buat bikin satu lukisan bertema natal itu jarang-jarang lhoo. Tapi bebannya lebih berat, kalo selama ini seringnya buat lukisan buat ekspresiin mood diri sendiri, kali ini ngga boleh seenak udel ngelukisnya. Harus pikirin maunya temen juga, kan konsumen itu rajaaa! ^^




Okayyy, jadi awal dapat ide lukisan ini pas ngeliat wallpaper natal di mbah Google. Soalnya ini pertama kali aku ngelukis dengan tema Natal, jadi harus cari ide dulu. Kalo ngga, malah stuck sendiri ngga tau mau gambar apa. Daann, setelah puas searching-searching di Google tercinta, akhirnya ketemu juga mau gambar apa.

Aku kurang bisa gambar detail, jadi kalo mau buat pemandangan natal dengan salju.salju, snowman, rumah-rumah bersalju, sinterklas dan pohon natal dengan pernak-perniknya, itu jelas MISSION IMPOSSIBLE! Tapi masalahnya lukisan bertema natal itu identik dengan salju dan pohon natal, jadilah diriku yang malang ini berpikir keras buat mikirin konsep pohon natal bersalju yang ngga harus detail tapi ngga biasa juga dan penuh warna. Setelah bertahun-tahun bersemedi di Gunung Sipiso-piso, CLINNGGGGG idenya langsung meletus bagaikan magma dan lava-lavanya (whoot?!?)

Aku mutusin untuk tetap buat pohon natal, tapi pohonnya punya akar yang menjalar. Maknanya ini kurang lebih kalo ngerayain Natal itu jangan mau senang-senangnya aja. Niatnya harus tulus, mau menyambut kelahiran Tuhan Yesus. Akar pohon itu berarti iman yang kuat! Terus ada pohon natal yang simple. Ngga perlu banyak hiasan, cukup beberapa bola-bola merah di tengahnya dan aku tambahin topi Sinterklas di atasnya. Natal tanpa pohon natal dan Sinterklas rasanya kurang afdol ngerayainnya. HAHA

Sebagai background, aku ngga mau yang terlalu norak. Efek salju wajib! Walaupun agak gagal, yahh anggaplah warna putih yang di sekitar pohon natal tercinta itu sebagai efek-efek salju. Nah, yang paling atas sengaja ngga aku buat efek salju lagi. Aku tambahin warna biru muda yang menyerupai warna langit dan aku tambahin bintang-bintangnya. Maknanya? Setelah Natal itu seharusnya ada perubahan dalam diri kita. Menjadi manusia baru. Manusia yang lebih baik. Shining like a star. Jadi berkat buat sesama!

YAPPPP!!!
Itu aja dah a little piece of my heART nya kali ini!

Maap cuma 1 gambar, soalnya kan spesial edisi Natal dan lukisan bertema Natal ku itu cuma ada 1. Dan itu pun karena dimintain temen. Hoho

Next time dah, aku kasih gambar yang lebih banyak. =))

Las but not least,

MERRY CHRISTMAS!!!!!

GOD BLESS everybodeehhh  ^^

0 komentar:

Posting Komentar