Kamis, 19 Januari 2012

a little piece of my heART! part 3

akhirnyaa, setelah cukup lama menunda pada hari ini,
Kamis, 19 Januari 2012 dengan resmi saya persembahkan kepada Anda
a little piece of my heART! part yang keTIGA
haha

berhubung kemarin-kemarin masih malas nulis dan banyakan kasih yang special edition
jadinya baru hari ini sempat buat yang part 3 nya.
okeh, tanpa basi-basi lagi
HERE THEY ART!!!




gambar ini buatnya sekitaran kelas 3 SMA (mungkin, udah lupa :D) ngga tau juga apa maknanya ini gambar apa. soalnya waktu itu masih zaman-zamannya saya baru mengenal cat air dan dunia seni lukis. masih belum ngerti esensi dari ngelukis itu apa. cuma ngelukis sekenanya aja. ditambah lagi ini waktu itu dikumpulkan buat tugas kelas. kalau ngga salah temanya pemandangan. yang paling saya suka dari gambar ini adalah pohon yang daunnya warna merah itu. ngga tau kenapa, rasanya seneng aja ngeliatnya. beda dari pohon-pohon yang ada di dunia nyata. dan part yang paling aneh dari lukisan ini udah pasti sungai dan jembatan rumput yang ngga jelas itu. maklum, masih newbie sih waktu itu. haha




gambar ini juga dibuat pas SMA. kemungkinan besar pas kelas 1. juga dibuat dalam rangka pemenuhan tugas kelas. intinya pak gurunya nyuruh buat gambar dengan motif. nah, waktu itu saya bingung mau buat apa. akhirnya mutusin buat gambar alat musik karena waktu itu emang lagi seneng banget dengerin lagu-lagu pop ababil. haha. lama mempertimbangkan, akhirnya diputuskan untuk buat gitar. sayangnya, ngga terlalu tau cara buat gambar gitar yang bagus. akhirnya buat gambar dengan seadanya terus dikasih mosaik-mosaik gitu. awalnya, sempat stress buat gambar ini. karena pecahan-pecahannya yang banyak tentu butuh keseriusan dan ketelatenan yang tinggi. parahnya ngerjainnya pas ngantuk, mau nggak mau banyak cat yang meluber ke luar. maka, datanglah ide jenius saya. LAPISI DENGAN WARNA HITAM! endingnya cukup membahagiakan. sebagai sentuhan akhir sengaja aku lapisi dengan tinta emas gitarnya. jadi kayak gitar emas kannn. #sejak saat itu, setiap kali ada lukisan yang endngnya ngga jelas atau banyak kesalahan pas pembuatannya atau banyak warna yang meluber, aku pasti selalu mempercayakan warna HITAM sebagai solusi terakhirnyaaa :))




ini gambar buatnya pas beberapa bulan baru masuk kuliah. pada sudah tahu lah ya gimana mimpi-mimpi saya pada saat itu buat masuk FSRD sama Arsitektur ITB pecah ngga berkeping-keping. jadinya pas masuk kampus baru rasanya masih nyesek. sense of art ku hilang dalam sekejap. sempat down juga dan hampir nyerah pas di kampus baru. puji Tuhan, Dia masih izinin aku buat ngelukis selama di sini. all this art stuff is the only thing that can keep me sane in my first month in here. nah, lukisannya juga dalam standar yang pas-pasan jadinya. boleh juga liat lukisan ku yang lain yang dibuat pada bulan-bulan penuh depresi itu disini. itu juga udah sampe ngemis-ngemis inspirasi sampe kemana-mana. yang biasanya bisa dapat sampe puluhan inspirasi hanya dalam sehari, ini harus liat-liat folder picture dulu di laptop sebelum ngelukis. semua perasaan aku juga tertumpah ruah di lukisan itu. kusut. too much new things. stressful. tapi harus tetap move on!
#FYIsemua pengerjaan lukisan ini aku buat dengan jari aku, satu-satunya bagian yang menggunakan kuas hanyalah cat yang di dalam daun karena ukuran daun yang terlalu kecil ngga sesuai dengan jari-jariku yang gede. haha.




nah, kalo yang ini buatnya beberapa bulan setelah lukisan yang sebelumnya selesai. bisa dibilang aku ngelukis ini pas di masa-masa kebangkitan aku di kampus baru. sense of art ku udah mulai muncul lagi. udah mulai dapat inspirasi sendiri kalo mau ngelukis. ceritanya, pas mau ngelukis ini aku lagi baca-baca artikel tentang pop-art. nah, kepikiran untuk buat lukisan bertema pop-art. tapi belum berani. masih newbie. apalagi pengetahuanku tentang lukisan pop-art juga masih dikit. dan setelah menimbang-nimbang akhirnya aku buat lukisan semi pop-art ala mey! haha. ngasal sebenarnya, tapi tak apalah. mumpung lagi semangat ngelukis, apa aja digambar aja deh. dan karena aku lagi semangat-semangatnya waktu itu, aku buat tema dari lukisan ini HOPE. terbukti dari tulisan yang jadi light nya lukisan ini. agak tersembunyi sih sebenarnya, tapi ya itu sih maunya. Pengharapan itu datangnya dari hati, terkadang ngga keliatan karena kita terlalu menyulitkan semua hal dan lupa bersyukur. Tapi, sebenarnya percaya sama Tuhan itu adalah sebuah pengharapan sejati. that's why di lukisan ini finishing warnanya udah agak lumayan dan rapi. aku juga ngerjainnya udah lebih enjoyy. lukisan ini aku kerjain dengan menggunakan 3 media cat. cat air, cat papan dan spidol. itu makanya tekstur warna yang di dalam tulisan HOPE dan di luarnya berbeda-beda. until now, aku selalu ingat lukisan ini sebagai awal dari semangat baru aku di kampus ku sekarang! :))


sudahhhhh
segitu dulu yaaaa
nantikan the next  a little apiece of my heART nyaaa yahhhhhh


GOD BLESS! ^^



2 komentar:

saidialhady mengatakan...

wah lukisannya bagus.. request lukisan kemaceran jakarta.hhe

salam blogger STAN!
ditunggu kunjungannya.. :D

meymanurung mengatakan...

terima kasih mas

oke, ditunggu lukisannya :)

Posting Komentar